Galeri Foto DPRD Pekanbaru

Perda CSR diharapkan berkontribusi maksimal untuk masyarakat

Penulis : admin | Rabu, 13 Februari 2019 - 21:07 WIB

Foto : Penandatanganan perda CSR dari DPRD kota Pekanbaru dan pemko Pekanbaru

Beritariau.com Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST, meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) melalui PT Sarana Pembangunan, bisa memaksimalkan pelayanan transportasi umum khususnya bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dalam penambahan koridor baru.

Foto : Para anggota DPRD dan tamu undangan yang hadir saat rapat paripurna pengesahan Perda CSR

Sebab, areal sekitar Jalan Garuda Sakti, Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, saat ini masih kekurangan armada transportasi berwarna biru yang dibantu oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut.

Foto : Para anggota DPRD dengan hikmat mendengar penyampaian perda CSR

"Kita berharap kepada pihak ketiga yang saat ini mengelola bus TMP bisa membuka rute baru di kawasan Garuda Sakti. Di sana ada dua SMP dan SMA," Kata Sigit, kepada wartawan, Rabu (13/02/19).

Foto : Para tamu undangan yang menghadiri rapat paripurna penyampaian perda CSR

Dia berharap, dengan penambahan rute baru tersebut, bus TMP di Pekanbaru bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan para pelajar yang selama ini mengendarai sepeda motor bisa diarahkan menggunakan bus TMP.

Foto : Pimpinan rapat Jhon Romi Sinaga SE bersama Sekko m Noer saat rapat paripurna penyampaian ranperda CSR

"Jika rute bus TMP di Garuda Sakti dibuka, maka secara otomatis keberadaan halte juga harus disiapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub)," Pintanya.

Foto : Pimpinan DPRD kota Pekanbaru Sahril SH dengan Sekko Pekanbaru M Noer dan Wakil pimpinan DPRD usai pengesahan Perda CSR

Hal yang terpenting katanya lagi, ketertarikan masyarakat terutama pelajar untuk naik bus saat ini makin meningkat. Gagasan yang diberikan ini sangat mengedukasi siswa agar mereka yang di bawah umur tidak lagi mengendarai sepeda motor.

Foto : Penandatanganan perda CSR dari DPRD kota Pekanbaru dan pemko Pekanbaru 

Karena selama ini banyak anak-anak sekolah kita yang berangkat sekolah menggunakan motor padahal belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), di samping itu juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas," tutupnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :