Minta Pemerintah Fokus Cek Kegiatan Yang Dilarang

Warga: Jalan Alternatif Macet Akibat Penyekatan dalam Kota

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru resmi diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Namun warga Pekanbaru berharap agar Pengawasan ke tempat-tempat usaha yang harus lebih diperketat, bukan jalan di dalam kota.

"Harusnya yang diperketat pengawasan ke kantor-kantor atau ke kedai kopi dan lainnya dan Penyekatan di perbatasan. Bukan jalan dalam kota. Akibatnya, jalan alternatif jadi macet," curhat Wandi, warga Rumbai, Pekanbaru, Selasa (03/07/21) sore.

Menurutnya, penyekatan dalam kota itu sia-sia. Hanya membuat jalan-jalan alternatif semakin macet. Pasalnya, tidak semua pengguna jalan itu beraktivitas kegiatan yang telah dilarang dalam PPKM.

"Pasti banyak lah keperluan-keperluan warga bukan sekedar keluyuran tidak tentu. Tapi, kok jalannya yang disekat. Harusnya, kantor-kantor dan kegiatan-kegiatan lain yang diawasi ketat. Setahu saya penyekatan biasanya, agar tidak ada penumpukan jalan, ini justru bikin penumpukan," kesalnya.

Harusnya, kata Wandi, tujuan mobilitas (perjalanan) itu yang diawasi, yaitu kegiatan-kegiatan yang diatur dalam PPKM. (*)