SK Sekdaprov Riau menunggu tanda tangan Presiden

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau, sampai saat ini belum menerima surat keputusan (SK), dari Presiden untuk penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, setelah mendapatkan rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ikhwan Ridwan, mengatakan, sudah hampir tiga bulan pengajuan persetujuan SK penetapan Sekda ke Presiden. Namun, dikarenakan masih dalam kondisi COVID-19, dan DKI Jakarta masuk dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, SK belum ditetapkan oleh Presiden.

“Belum, belum ada SK penetapan Sekda, sekarangkan masih dalam suasana pandemi dan daerah Jawa PPKM Darurat. Mungkin karena kondisi ini SK Sekarang belum diteken, yang jelas SK nya sudah dimeja Sesneg,” ujar Ikhwan Ridwan, Selasa (14/7).

Dijelaskan Ikhwan, dengan demikian Pj Sekda Masrul Kasmy, masih terus menjalankan tugasnya sebagai Pj Sekda, sampai turunnya SK dari Presiden. “Kita tunggu saja SK yang diteken Presiden turun, sekarang Pj Sekda masih menjalankan tugasnya,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui, dari hasil asesmen calon Sekdaprov Riau, telah ditetapkan tiga calon yang dinyatakan lulus dan mendapatkan rekomendasi dari KASN diantaranya, SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. Sesuai dengan nomor SK 20/PANSEL/JPTM/2021. (red)