Diskusi Bersama LM NasDem

Pemutusan Kontrak Sampah Murni Kesalahan Pemko Pekanbaru

Penulis : admin | Selasa, 09 Februari 2021 - 16:15 WIB

DISKUSI - Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Provinsi Riau, menggelar diskusi bertajuk sampai kapan sampah di Pekanbaru, di auditorium DPW Nasdem Riau, Senin, (8/2/2021) kemarin | Ist

Beritariau.com, Pekanbaru - Praktisi Hukum Riau, Totti Alexander Wahyudi, menilai, perjanjian Pemerintah hingga pemutusan kontrak kerjasama dengan pihak ketiga dalam menangani persoalan sampah per 31 Desember 2020, murni karena kesalahan Pemko Pekanbaru.

Pernyataan itu dia sampaikan saat menggelar diskusi yang digelar Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Provinsi Riau, dengan tajuk 'sampai kapan sampah di Pekanbaru', di auditorium DPW Nasdem Riau, Senin, (8/2/2021) kemarin.

Menurut Totti, ada kesalahan mal administrasi dalam perjanjian kontrak kerjasama dalam penanganan sampah tersebut. Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru, disebut harusnya cakap dalam hal tersebut.

"Kalau putus kontrak, dicari solusinya. Jangan beberapa bulan tidak ada yang ngisi. Minimal satu bulan sebelum kontrak dengan pihak ketiga habis, Pemko Pekanbaru sudah memulai lelang atau langkah antisipasi," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Komite Wilayah LM NasDem Riau, Dicky Jordan Johar, menyayangkan lepas tangannya Pemko Pekanbaru dalam menangani teror sampah yang sekarang menghantui Kota Pekanbaru.

"Sejak zaman Firdaus, sampah jadi permasalahan terus dan tak kunjung usai. Bahkan sudah terseret ke ranah hukum," cetusnya.

Diskusi ini menghadirkan narasumber Walhi Riau, Ahlul Fadli Walhi dan penggiat sosial Gerakan Bersih Pekanbaru, Endri Baskara.

Hadir juga peserta lainnya, KNPI Pekanbaru, Sapma PP Pekanbaru, BEM UNRI, Nasdem Milenial serta BEM UNILAK. (Red)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :