Sidang Paripurna DPRD Riau Pengumuman Calon Ketua DPRD

Yulisman Diusulkan Gantikan Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Riau

Penulis : admin | Rabu, 18 November 2020 - 20:24 WIB

Wakil Ketua DPRD Riau Hadianto Saat Memimpin Sidang Paripurna Dengan Agenda Pengumuman Calon Ketua DPRD Riau (16/11/20)

Beritariau.com, Pekanbaru Yulisman diputuskan sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis.

Keputusan itu disampaikan dalam rapat sidang paripurna dewan dengan agenda pengumuman calon Ketua DPRD Riau, Senin (16/11/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Riau, Hardianto mengungkapkan, pergantian pimpinan lembaga legislatif daerah provinsi ini sesuai dengan tata tertib DPRD Provinsi Riau Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 56 Ayat (1) huruf A. Alat kelengkapan DPRD terdiri atas pimpinan DPRD dan ayat (6) dalam hal terjadinya penggantian anggota alat kelengkapan DPRD sebagaimana dimaksud ayat (2), ditetapkan oleh DPRD dalam Rapat Paripurna.

FOTO : Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution Saat Memasuki Ruangan Sidang Paripurna Dengan Agenda Pengumuman Calon Ketua DPRD Riau (16/11/20)

Pengumuman Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Golkar nomor B-74/DPD/GOLKAR-R/XI/2020. Melalui surat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Nomor : B-74/DPD/GOLKAR-R/XI/2020 tentang Usulan Pengangkatan Ketua DPRD Riau tanggal 11 November 2020

Dalam SK pengurus partai politik (parpol) berlambang Pohon Beringin ini mengusulkan penangangkatan Yulisman, S.Si sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024 dari fraksi Partai Golkar.

FOTO : Anggota DPRD Riau Saat Mengikuti Sidang Paripurna Dengan Agenda Pengumuman Calon Ketua DPRD Riau (16/11/20)

Usai mengumumkan nama pengganti Indra Gunawan ini, pimpinan sidang Hardianto meminta Sekretaris DPRD Riau Muflihun untuk segera menindaklanjutinya proses pengajuan itu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“KIta punya waktu tiga hari untuk proses usulan ini,” kata Hardianto.

Ditambahkannya, proses ini menelan waktu hampir satu minggu dari Kemendagri. Setelah SK diterbitkan Kemendagri, maka segera dilakukan pelantikan. Uun juga belum bisa memastikan pelantikan Ketua DPRD Riau bersamaan dengan para PAW lainnya.

FOTO : Wakil Ketua DPRD Riau Hadianto Saat Memimpin Sidang Paripurna Dengan Agenda Pengumuman Calon Ketua DPRD Riau (16/11/20)

''Kita lihat nanti apakah dilantik bersamaan atau tidak,” tutupnya. (adv/DPRD Riau)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :