Etos Kerja Dan Pelayanan Jadi Sorotan Pansus Retribusi Kesehatan DPRD Pekanbaru

Penulis : admin | Rabu, 11 November 2020 - 15:12 WIB

RAPAT - Pansus Retribusi Pelayanan Kesehatan DPRD Pekanbaru, menggelar rapat dengar pendapat dengan Diskes Pekanbaru dan ormas tentang retribusi pelayanan kesehatan | Beritariau.com2020

Beritariau.com, Pekanbaru - Setelah mengundang ormas, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas dan Dinas Kesehatan Pekanbaru, Pansus Retribusi Kesehatan DPRD Kota Pekanbaru, bertolak melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemko) Kota Bogor dan Kementerian Kesehatan, Rabu (11/09/2020).

Kunjungan ini dilakukan untuk menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Retribusi Kesehatan yang bakal dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Selain itu, juga dibahas adanya rencana Pemko Pekanbaru yang akan menaikkan retribusi kesehatan yang berlaku di Kota Pekanbaru.

Ketua Pansus Retribusi Kesehatan DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan, mengatakan, dalam kunjungan ini, pihaknya ingin melihat bagaimana Pemko Kota Bogor melalui Rumah Sakit pemerintah, melakukan pelayanan terhadap pasien. Apakah pelayanan seimbang dengan biaya yang diterapkan oleh rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Etos kerja dan manajemennya yang ingin kita lihat dalam kunjungan ini. Dan hasil dari pansus ini akan kita bawa ke Kota Pekanbaru untuk diterapkan," Kata Ruslan, kepada beritariau.com, saat dihubungi melalui selularnya.

Seperti diketahui, pelayanan puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru sudah masuk dalam Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Unit satuan kerja perangkat daerah pada satuan kerja perangkat daerah tersebut dalam melayani masyarakat sudah sudah mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan.

Ruslan dalam sorotannya meminta agar dengan BLUD yang ada di puskesmas ini, pelayanan terhadap pasien untuk masyarakat Kota Pekanbaru benar-benar dilakukan dengan optimal dam maksimal.

"BLUD ini sudah semi bisnis, jangan sampai ditonjolkan bisnisnya. Berbarengan dengan pelayanan tadi, di satu sisi melayani dengan maksimal dan satu lagi mendapatkan keuntungan. Tidak semata mata untuk bisnis," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :