Pematik Pengrusakan Mobil PJR Saat Demo UU Ciptaker Ditangkap Polisi

Penulis : user | Senin, 12 Oktober 2020 - 20:08 WIB

Kapolda Riau Irjen Pol Agung SIE memaparkan penangkapan pematik aksi pengrusakan mobil PJR saat demo UU Ciptaker di Pekanbaru.

Beritariau.com, Pekanbaru -- Pematik terjadinya aksi pengrusakan terhadap mobil sedan PJR (Polisi Jalan Raya) oleh puluhan demonstran yang menolak Undang Undang Cipta Kerja (Ciptaker) akhirnya ditangkap polisi.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam konferensi pers, Senin petang (12/10/2020), membenarkan hal itu.

Dikatakan, yang bersangkutan yakni benisial GY alias Gugun alias Guntur ternyata bukan mahasiswa tetapi bekerja sebagai mekanik di wilayah hukum Kabupaten Siak.

''Dalam teori kerusuhan atau Teori Mob, pasti ada pematik. Pematik ini orang yang memulai kerusuhan. Dalam kasus pengrusakan mobil dinas PJR itu, orangnya adalah tersangka Guntur,'' ungkap Kapolda. 

Dari hasil rekaman CCTV milik pengelola Hotel Tjokro yang diperlihatkan kepada sejumlah wartawan, terlihat jelas Guntur mengenakan jas almamater warna kuning Universitas Lancang Kuning (Unilak), mengenakan topi bercorak bunga serta masker yang hampir menutup seluruh wajahnya.

Setelah dilakukan pencocokan dan olah TKP ternyata itu memang Guntur dan yang bersangkutan langsung dijemput di persembunyiannya di wilayah Rumbai Pesisir.

''Yang bersangkutan kita jerat dengan Pasal 170 dan atau pasal 406 dan atau Pasal 214 KUHPidana junto Pasal 55 KUHPidana  dengan ancaman pidana hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun 6 bulan,'' kata Kapolda Riau. *

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :