Polsek Tampan Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Daring

Penulis : user | Jumat, 04 September 2020 - 10:09 WIB

WIFI GRATIS - Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menggagas menyiapkan wifi gratis bagi siswa siswa dari keluarga kurang mampu yang belajar dari sekolah mereka masing masing, Jumat (4/9/2020) pagi.

Beritariau.com, Pekanbaru -- Pihak Polsek Tampan menyiapkan ruangan dan layanan wifi gratis untuk siswa yang belajar secara online atau dalam jaringan (daring). Uniknya, murid atau siswa yang akan belajar daring ini, kalau kesulitan dengan transportasi akan dijemput oleh Bhabinkamtibmas.

"Wifi gratis ini kita siapkan untuk anak anak kita yang kurang mampu. Ke depannya, kita akan berkoordinasi dengan pihak pihak sekolah yang akan diwakili Bhabinkamtibmas kami yang ada di 9 kelurahan, " kata Kompol Hotmartua Ambarita, Kapolsek Tampan kepada wartawan, Jumat (4/9/2020) pagi.

Ditambahkan Kapolsek, anak anak yang dari keluarga kurang mampu akan diundang, diajak bahkan dijemput untuk belajar daring ini.

Ruang belajar itu sendiri sudah disiapkan. Persisnya di samping gerbang masuk Markas Polsek Tampan, eks teras gedung lama Camat Tampan. Namun karena masih ada pembenahan, untuk sementara belajar daring diadakan di halaman Markas Polsek Tampan.

Ditanya soal gagasan untuk menyiapkan fasilitas wifi gratis untuk siswa dari mulai SD hingga SMA se derajat, Kapolsek Tampan menyebutkan, karena polisi itu adalah milik rakyat, pelindung dan pengayom dan pelayan masyarakat.

"Jadi polisi dalam saat ini peduli terhadap pendidikan, jangan sampai dampak COVID-19, anak anak kita ini tidak dapat melaksanakan tugas tugas yang diberikan sekolah, " tuturnya.

Kegiatan belajar daring diikuti 18 siswa dari SD hingga SMA sederajat.

Salah seorang peserta belajar daring Polsek Tampan, Yoga Andri merasa berterimakasih kepada Bapak Kapolsek Tampan yang telah mengundang dia dirinya. Diakuinya, sejak terjadi wabah Covid-19, praktis belajar sekolah di SMK Dirgantara dilakukan secara online menggunakan aplikasi "Zoom".

" Ya, kalau rutin belajar Zoom menghabiskan paket online lumayan juga. Rata rata setiap bulan saya mengisi paket internet Rp80 ribu. Itu pun kadang kurang, " ungkapnya seraya menambahkan makanya, program Wifi gratis Polsek Tampan sangat membantu. (Den)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :