Gubernur Riau Sebut Tiga Daerah di Riau Bebas Penularan Covid-19

Penulis : admin | Jumat, 22 Mei 2020 - 22:51 WIB

Gubernur Riau, H Syamsuar, MSi

Beritariau.com, Pekanbaru - Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, ada 3 daerah di Provinsi Riau yang dikategorikan tidak terjadi penularan positif Covid-19. Ketiganya yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi (Kuansing).

Menurutnya, ketiga daerah itu sudah tercatat oleh gugus tugas pusat tidak ada kasus positif dan dinyatakan bebas dari virus corona.

Meskipun katanya lagi, daerah Rokan Hulu sebelumnya ada satu pasiem positif namun sejak dua bulan lalu dinyatakan sudah sembuh.

"Sudah direkomendasikan oleh Menteri Perekonomian. Sehingga sekarang tidak terjadi penambahan kasus positif. Dan tiga daerah ini aman dari penularan," Kata Syamsuar, kepada wartawan, Jum'at (22/05/2020).

Disebutkannya, hal ini terjadi karena petugas telah melaksanakan pengawalan dan pengawasan dalam rangkaian pemutusan mata rantai penyebaran covid, baik ODP dan PDP serta pengawalan ketat di daerahnya masing masing.

Selain itu, petugas juga membuat cek poin disetiap pintu masuk untuk menjaga wilayah dari orang yang keluar masuk, untuk menekan penularan covid-19.

"Mudah-mudahan bisa mempertahankan dan kami siap untuk menjalankan amanah kebijakan dari gugus tugas pusat," ucap Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan di daerah terinfeksi ada juga sejumlah kecamatan dan desa-desa yang lebih aman.

"Tentunya menjadi perhatian kepala daerah untuk berlomba-lomba baik mempertahankan protokol kesehatan sekaligus menjaga dari perkembangan penularan Covid-19," tutupnya. (Adv)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :