Hasil Uji Covid-19 Belum Keluar, Victor Minta Warga Lima Puluh Jangan Panik

Penulis : admin | Senin, 06 April 2020 - 16:52 WIB

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dari Fraksi PDIP, Victor Parulian Situmeang | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Warga Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, diminta jangan panik dalam menyikapi informasi meninggalnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berada di Jalan Kampar, Kelurahan Tanjung Rhu, yang akhir-akhir ini menghebohkan jagat media sosial.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PDIP, Victor Parulian Situmeang, kepada beritariau.com, saat berbincang-bincang di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (06/04/2020). 

Menurutnya, garda gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) sedang menangani hasil dari uji laboratorium dari PDP tersebut. Sebelum hasil uji itu keluar, warga diminta tidak percaya informasi yang beredar di tengah masyarakat sebelum keluar hasil resmi dari pemerintah.

"Selagi belum keluar hasilnya, jangan terlalu mengambil kesimpulan kalau pasien itu positif Covid-19," Kata Victor.

Dia juga menyayangkan adanya informasi pesan berantai yang beredar di media sosial yang menghubung-hubungkan kejadian di RAPP dengan kejadian meninggalnya orang yang berada di Kelurahan Tanjung Rhu tersebut.

"Tak ada hubungan pasien positif yang bekerja di RAPP dengan informasi kejadian yang di Jalan Kampar. Itu tak ada hubungan sama sekali. Masyarakat harus menyaring informasi dulu, jangan mudah percaya," ucapnya.

Dia berharap, hasil uji laboratorium secepatnya keluar. Dan meminta doa bersama hasil ujinya pun negatif. Sebab, warga sekitar resah dengan pemberitaan yang beredar di media sosial saat ini.

"Yang penting atur jarak. Dan saran kita orang yang dekat dengan pasien PDP untuk melakukan isolasi diri," pungkasnya. [Bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :