RTH Jadi Tempat Dagangan PKL, Wako : Jangan Ganggu Fungsi Taman

Penulis : admin | Senin, 27 Januari 2020 - 21:38 WIB

GELAR LAPAK - Aktivitas PKL berjualan di Trotoar Areal Ruang Terbuka Hijau | Beritariau.com2020

Beritariau.com Pekanbaru - Wali Kota (Wako) Pekanbaru, H Firdaus MT, menanggapi banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di areal trotoar Ruang Terbuka Hijau (RTH) baik di RTH Kaca Mayang maupun RTH Tunjuk Ajar.

Menurut orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu, RTH merupakan fasilitas publik yang pengelolaan dan perawatannya meski dijaga bersama. 

"Meskinya itu (RTH,red) bersih dan rapi. Kita sudah coba tertibkan disana tetapi masih kucing-kucingan. Kita minta kesadaran. Kita tidak melarang masyarakat berdagang. Jangan mengganggu pengunjung dan jangan mengganggu fungsi taman," Kata Firdaus, saat dikonfirmasi, Senin (27/01/2020).

Firdaus menyebut, akibat alihfungsi RTH tersebut, rumput dan fasilitas di sekitar RTH menjadi rusak. Meskipun sudah ditertibkan dan terjadi aksi kucing-kucingan dalam penertiban.

"Ini (RTH,red) taman milik kita. Namanya taman publik. Semua yang punya warga kota Pekanbaru. Maka kita menjaga dan memelihara, jangan satu yang menjaga seribu yang merusak. Pemiliknya 1,1 juta warga Pekanbaru, maka yang memelihara juga segitu, jangan suruh walikota yang menjaga," tegasnya. 

Disinggung aksi lemahnya OPD terkait dalam penertiban, Firdaus memaparkan bila aksi menjaga fasilitas umum harus dilakukan dengan gerakan bersama menjaga.

"OPD terkait sedikit. Kesadaran dari kita semua lagi. Kita jaga bersama," singkatnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :